Tips Aman Investasi Kripto

Trading crypto

Tips Aman Investasi Kripto – www.kolonginfo.com. Aset kripto memang sekarang ini sedang naik daun karena potensi keuntungan yang didapat bagi investor/tradernya. Sebelum memulai investasi kripto / cryptocurrency, Anda harus memahami beberapa tips penting berikut.

Tips Aman Investasi Kripto

Pada dasarnya instrumen investasi kripto sama seperti investasi saham, namun terdapat beberapa perbedaan mendasar. Admin telah mengulas perbedaan antara aset digital (cryptocurrency) dengan saham. Baca juga perbedaan saham dengan cryptocurrency.

Gunakan Platform Exchange Terbaik

Saat ini setidaknya terdapat sekitar 11 exchange resmi yang terdaftar di Bappebti Kementerian Perdagangan, termasuk Tokocrypto.

Dari pengalaman admin, tokocrypto menawarkan fitur bermanfaat dan fee penarikan atau deposit yang lebih murah. Serta, koin/token yang terdaftarpun sudah banyak.

Disamping hal tersebut, tokocrypto juga menyediakan fitur free transfer dengan exchange Binance, hal tersebut sangat bermanfaat bagi investor jangka panjang. Anda dapat membeli/deposit melalui tokocrypto kemudiaan transfer ke binance (biaya free) dan melakukan staking (staking adalah fitur seperti deposito dalam parbankan, menyimpan aset kemudian menghasikan koin/token selama periode waktu tertentu) di Binance!. Fitur free transfer dengan Binance ini baru ada di tokocrypto belum ada di platform exchange lainnya buatan Indonesia.

Selain itu, tokocrypto juga menyediakan program referral. Program ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan cuan bagi trader atau investor. Admin kolonginfo, juga menyediakan kode referral yang valid dengan komisi 20% biaya trading (rate komisi terbesar). Silahkan baca pada halaman komisi 20% valid disertai bukti.

[BUKTI]: Tampilan form registrasi pada Android, bukti bahwa id referensi tokocrypto 8Z95CH22 akan langsung terdeteksi otomatis oleh tokocrypto akan mendapatkan commission kickback rate 20%
Binance kode ID Referral
Kode Referral ID Binance komisi 5% dari biaya trading seumur hidup, gunakan kodenya untuk mendaftar melalui website, atau scan qrcode jika melalui Mobile Apps

Untuk bahasan Binance lebih jelas dapat dibaca pada Komisi 5% Binance Terbaru.

id referensi tokocrypto
Tampilan antarmuka aplikasi pada android, ketika ingin memasukan kode referral.

Paham Modus Kejahatan Kripto

Untuk membaca lebih jelasnya dapat dibaca pada halaman Modus Kejahatan pada Cryptocurrency. Terdapat hal-hal yang harus Anda waspadai ketika Anda ingin melakukan investasi kripto seperti dengan kejahatan penerapan skema ponzi, shitcoin/koin sampah, malmware, scam, cryptojacking.

Namun secara umum dapat sebagai berikut:

Baca Juga:  Manfaat Laporan Keuangan, No 2 yang Utama

Siapkan Target, Siapkan Mental

Dalam investasi crypto sangat disarankan menggunakan dana uang dingin, hal tersebut penting mengingat karakteristik pasar kripto yang “high risk high return” .

Siapkan mental jangan terjebak dalam FOMO (Fear of Missing Out) atau ketakutan terlambat mendapat untung, atau takut kehilangan kesempatan terbaik. Hal tersebut akan mempengaruhi kualitas keputusan menjual atau membeli.

Sangat disarankan untuk tetap berkepala dingin dan tetap melakukan analisis fundamental maupun teknikal serta memantau kondisi sentimen pasar sehingga tidak salah dalam mengambil aksi.

Diversifikasi Aset Investasi Kripto

Menjadi salah satu langkah yang umum yang wajib diterapkan adalah mendiversifikasi aset portofolio. Membeli uang mu untuk beberapa jenis aset koin/token. Dengan begitu Anda tidak mengambil risiko jika seandainya salah satu aset koin/token Anda turun.

Kesimpulan

Berdasarkan diatas bahwa keputusan pengambilan platform exchange yang tepat akan memberikan pengaruh cuan yang didapat, juga ditambah penggunaan kode referral valid yang berkomisi, karena platform exchange itu akan Anda gunakan seumur hidup dalam satu kali daftar. Serta pemahaman potensi kejahatan pada dunia cryptocurrency agar tetap waspada, serta menghindari diri dari kedaan FOMO dengan mempunyai target yang jelas, dan melakukan analisis mendiri tidak ikut-ikutan orang lain.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*