FOMO pada Crypto, apa artinya?

token burn

FOMO pada Crypto, apa artinya?- kolonginfo.com. FOMO pada crypto adalah singkatan dari “Fear of Missing Out”. Jika Anda baru memulai investasi kripto atau cryptocurrency,  Anda akan menjumpai istilah yang kerap digunakan pada investasi komoditas kripto atau cyrptocurrency.

Latar Belakang

Pasar crypto atau cryptocurrency dapat mengalami perubahan harga yang sangat drastis. Anda dapat mengalami kerugian besar atau sebaliknya mendapatkan untungan yang besar dalam waktu singkat. Acap kali, ketika investor pemula mendengar kondisi pasar terkini, mereka cenderung mempunyai rasa takut/fear jika terlambat dalam melakukan aksi. Bisa-bisa jika terlambat maka kehilangan kesempatan.

Pengertian FOMO pada Crypto

FOMO adalah singkatan dari “Fear of Missing Out” atau dapat dipahami takut tertinggal momen dalam mengikuti kondisi pasar kripto. Pasar kripto yang dapat berubah dengan cepat dan drastis mengakibatkan munculnya perasaan takut bagi investor pemula, tentunya mereka akan mempunyai perasaan takut melewatkan peluang yang menguntungkan atau takut mengalami kerugian.

Mereka cenderung mengikuti kata senior/orang lain atau karena didorong oleh emosi untuk cepat bertindak. Tindakan yang diambil cenderung tidak melakukan analisis terlebih dahulu.

Kata FOMO sering kali riuh di media sosial, namun lambat laun istilah FOMO tidak hanya digunakan pada dunia investasi crypto atau cryptocurrency.

Kesimpulan

Dalam investasi crypto sangat disarankan menggunakan dana uang dingin, hal tersebut penting mengingat karakteristik pasar kripto yang “high risk high return” dengan perubahan harga yang sangat drastis dan cepat. Maka dari itu, harus dipahami di awal oleh para investor bahwa akan diperhadapkan pada keadaan yang tak menentu atau ketakutan mengalami kerugian.

Baca Juga:  Perbedaan Saham vs Kripto

Sangat disarankan untuk tetap berkepala dingin dan tetap melakukan analisis fundamental maupun teknikal serta memantau kondisi sentimen pasar sehingga tidak salah dalam mengambil aksi.

Baca juga artikel lain terkait tips investasi kripto, keamanan, dan broker terbaik disini. Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*