Mengenal Teknologi Finansial Dan Contoh Produknya

cryptocurrency

Teknologi Finansial dan contohnya kolonginfo.com. Teknologi finansial adalah salah satu teknologi masa kini yang saat ini sudah menjadi bagian dari hidup masyarakat di seluruh dunia. Teknologi finansial adalah teknologi untuk membantu urusan transaksi keuangan. Ini bisa dilihat dari banyaknya layanan fintech atau financial technology yang tersedia untuk para penggunanya.

Fintech sudah semakin maju dan berkembang sehingga orang-orang bisa menggunakannya dengan mudah. Fintech juga sangat cepat beradaptasi sehingga orang-orang bisa menggunakannya dengan mudah. Jika anda saat ini ingin mengetahui fintech beserta contoh produknya, anda bisa simak penjelasan di bawah ini.

Apa Itu Teknologi Finansial?

Sebelum mengetahui apa saja contoh dari produk teknologi finansial, sebaiknya anda ketahui dulu pengertiannya. Perlu diketahui, teknologi di bidang finansial saat ini kian dibutuhkan masyarakat di Indonesia, banyak yang membutuhkan teknologi ini supaya bisa membantu memudahkan urusan finansial. Teknologi ini lebih dikenal dengan istilah fintech yang merupakan singkatan dari financial technology.

Sistem dari fintech sendiri adalah memudahkan orang-orang yang ingin melakukan transaksi pembayaran. Tidak hanya itu saja, orang-orang yang bertransaksi dengan menggunakan fintech akan jauh lebih cepat. Jadi dengan keuntungan-keuntungan ini, tentu semua orang akan tertarik untuk menggunakan layanan ini.

Di kehidupan sekarang ini, tentu kita sudah tidak bisa lepas dari yang namanya fintech ini. Misalnya saja ketika ingin melakukan pengiriman dana ke orang lain. anda tentu akan menggunakan aplikasi perbankan, bukan? Waktu pemrosesan pengiriman uang yang dilakukan sangat cepat dan uang tersebut juga akan diterima dengan waktu yang cepat.

Baca Juga:  ID Referensi Tokocrypto, Pakai ID ini untuk mendapatkan komisi!

Anda bisa bayangkan jika kehidupan fintech belum berkembang? Tentu anda harus pergi ke atm dulu untuk melakukan transaksi. Dan jika ATMnya dekat dengan tempat tinggal anda, pastinya anda akan menjadi orang yang beruntung sebab bisa langsung mendatanginya saja jika hendak melakukan transaksi. Tapi bagaimana jika ATM tersebut jauh dari lokasi rumah anda? Pastinya anda harus mengeluarkan banyak waktu anda untuk bisa tiba di lokasi dan melakukan transaksi pengiriman dana.

Beda halnya dengan fintech yang sudah masuk ke dalam kehidupan kita. Sekarang, semua yang dilakukan termasuk pengiriman uang akan mengandalkan internet. Fintech bisa digunakan lewat pc hingga smartphone yang saat ini bisa anda bawa kemana-mana. Ponsel pintar bahkan sudah bisa mengganti posisi dompet. Karena saat ini orang-orang akan lebih memilih ketinggalan dompet dibandingkan ponsel pintar. Jadi tidak heran jikalau sekarang ini keberadaan dari fintech ini sangat dibutuhkan oleh semua orang.

Contoh Produk Fintech Yang Bisa Ditemukan Dengan Mudah

Nah, untuk anda sudah mengetahui apa itu teknologi finansial, ini saatnya anda juga harus mengetahui produknya yang akan membantu memudahkan kehidupan anda. Jika anda sudah penasaran, berikut contoh produk fintech yang bisa ditemukan dengan mudah di sekitar kita:

Bank Digital

Contoh produk fintech yang pertama adalah Bank Digital. Jadi anda ingin membuka rekening bank, anda sudah tidak perlu harus pergi ke bank lagi. Karena anda sudah bisa melakukannya melalui internet. Dan buku tabungan serta ATMnya nanti akan langsung dikirim ke alamat anda.

P2P Lending

Contoh kedua adalah P2P Lending. Ini adalah contoh produk yang populer. Dengan P2P Lending ini, anda bisa menjadi pendana jika ingin mendapatkan keuntungan. Dan anda juga bisa menjadi peminjam jika anda sedang membutuhkan modal pinjaman.

Baca Juga:  Fakta Cryptocurrency, dan Pengertian

Dompet Digital

Sepertinya semua oranag sudah mengenal dengan baik aplikasi dompet digital atau yang familiar dengan nama e-wallet. Dompet digital tentu akan membantu semua orang dalam melakukan berbagai transaksi mulai dari membayar barang belanjaan, membayar tagihan hingga berinvestasi juga bisa. Dewasa ini dikenal juga teknologi blockchain wallet yang diadopsi oleh teknologi cryptocurrency

Jadi itulah pengertian teknologi finansial beserta contoh produk yang dapat memudahkan aktivitas kita dalam bertransaksi. Fintech membuat semuanya menjadi lebih mudah, lebih aman dan pastinya lebih cepat. Anda hanya perlu memilih fintech yang aman dan berizin resmi sehingga nanti manfaat di dalamnya bisa anda dapatkan.

Diolah dari berbagai sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*