Jenis Cryptocurrency Koin Kripto Paling Populer Zaman Sekarang

Investasi Crypto / Investasi Kripto

Akhir-akhir ini cryptocurrency atau koin kripto cukup ramai menarik minat banyak orang dan diperbincangkan sebagai salah satu instrument investasi menguntungkan. Secara internasional, mata uang digital atau koin kripto sudah menyebar luas. Namun hanya segelintir kategori aset kripto digital ternama yang memperoleh dukungan likuiditas cukup tinggi sehingga memiliki market cap yang tergolong besar.

Selain market cap dengan jumlah besar, mata uang tersebut banyak pihak prediksi nantinya bertambah nilai di masa mendatang. Kendati demikian karakternya tetaplah high risk namun high return atau bernilai fluktuatif. Karena itulah para investor pemula yang hendak memilih mata uang kripto sebagai solusi finansial harus memahaminya terlebih dahulu.

Jika anda tertarik berinvestasi dalam cryptocurrency ada baiknya mengenal apa saja jenis yang saat ini sedang populer. Sehingga anda bisa bertanya kepada investor lainnya mengenai baik maupun resiko mata uang kripto pilihan dan mendatangkan untuk di masa mendatang. Ada pun jenis mata uang kripto/ koin kripto terpopuler saat ini antara lain.

Koin Kripto BTC atau Bitcoin

Bitcoin merupakan salah satu mata uang kripto/koin kripto yang sedang populer dan terbanyak investor perdagangkan dalam pasar. Pertumbuhan salah satu nilai aset kripto tersebut terus mengalami peningkatan cukup signifikan. Sejak pertama kali muncul di tengah publik, Bitcoin memiliki target masuk dalam skala perdaganga secara global salah satunya yakni peer to peer.

Sehingga bitcoin digunakan sebagai bentuk digital cash dan permintaannya terus meningkat. Kendati demikian nilai bitcoin belakangan ini terus mengalami penurunan ataupun kenaikan cukup signifikan. Beberapa penambangnya pun merasa khawatir terlebih para pemula. Kendati demikian bitcoin tetap menjadi salah satu aset kripto terpopuler terbukti kini sudah ada mesin ATM untuk mata uang tersebut.

Baca Juga:  ID Referensi Tokocrypto, Pakai ID ini untuk mendapatkan komisi!

Ethereum atau ETH

Jenis mata uang/koin kripto yang populer di kalangan investor berikutnya adalah Ethereum. Bahkan salah satu aset kripto tersebut masuk dalam kategori likuiditas. Jenis mata uang kripto Ethereum banyak investor perdagangkan serta pencairan dananya sendiri tergolong mudah dilakukan.

Konsep yang ada dalam aset kripto digital Ethereum adalah mata uang smart contract. Konsep tersebut memungkinkan pengembang merilis aplikasi lewat ponsel pintar mereka. Seperti bitcoin, nilai Ethereum juga bergerak naik turun sehingga cukup menggiurkan penambangnya.

ADA yaitu Cardano

Cardano dengan nama market ADA merupakan salah satu aset kripto dengan kinerja terbaik di dalam pasaran. Menurut sumber terpercaya, cardano masuk dalam blockchain pertama di dunia yang mempunyai sistem efisien.

Terbukti di bulan Mei tahun 2021 ini, koin kripto Cardano berada di urutan ke tujuh dalam pasaran yang memiliki nilai terus meningkat serta menjadi salah satu uang kripto aman untuk waktu sekarang. Tak heran jika para investor mulai tertarik menanamkan uang mereka dalam mata uang digital Cardano.

LTC atau Litecoin

Aset kripto bernama Litecoin ini juga mempunyai tingkat likuiditas yang tergolong tinggi. Di pasarannya mata uang Litecoin sekarang ini telah beredar dengan jumlah mencapai 84 juta. Kelebihan dari mata uang kripto Litecoin ada dalam proses penambahannya yang cukup singkat.

Proses tersebut membutuhkan waktu lebih cepat 2 menit daripada aset digital lainnya. Bahkan untuk saat ini, Litecoin masih menjadi andalan para penambang aset kripto. Dengan demikian kepopuleran Litecoin juga kian meningkat.

Jenis cryptocurrency atau koin kripto tersebut masuk dalam kategori populer dan digunakan banyak orang. Anda bisa ikut berinvestasi di salah satu aset ataupun banyak mata uang digital kripto lainnya guna mendapatkan penghasilan besar.

Baca Juga:  Modus Kejahatan Crypto, Waspadai!

Baca juga artikel investasi kripto untuk mengetahui perbedaan antara aplikasi dan beberapa artikel lain terkait aspek keamanan dalam investas kripto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*