6 Cara Investasi Cryptocurrency Aman untuk Pemula

6 Cara Investasi Cryptocurrency untuk Pemula

Cara Investasi Cryptocurrency Aman – Kolonginfo.com. Saat ini, ada banyak cara untuk menghasilkan uang. Misalnya, investasi pada berbagai produk dengan imbal hasil yang berbeda. Dukungan teknologi yang semakin canggih juga membuat produk investasi semakin diminati. Hal ini karena setiap orang dapat membeli produk investasi secara online melalui platform yang terkenal dan terpercaya.

Investasi Cryptocurrency tentu bukan hal baru bagi Anda. Pertimbangkan bahwa cryptocurrency adalah salah satu produk investasi yang paling populer dan dicari untuk milenium karena kenyamanan dan keunggulannya saat ini. Sarana investasi ini memiliki tingkat risiko yang tinggi namun dapat memberikan keuntungan yang besar dalam waktu yang singkat.

Mata uang virtual ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009 sebagai Bitcoin oleh Satoshi Nakamoto. Maraknya transaksi belanja online menggunakan kripto membuat wahana investasi ini semakin populer. Meskipun perdagangan crypto tidak dapat diterapkan di pasar Indonesia.

6 Cara Investasi Cryptocurrency untuk Pemula
Sumber Image : unsplash.com

6 Cara Investasi Cryptocurrency untuk Pemula

Sebelum memasuki dunia investasi crypto, Anda harus terlebih dahulu memahami apa risikonya. Juga, harga cryptocurrency sangat fluktuatif. Oleh karena itu, jika Anda tidak berhati-hati dalam menggunakan investasi ini, Anda dapat mengalami kerugian. Selain mengetahui jenis-jenis aset kripto, Anda juga harus mengetahui cara investasi cryptocurrency yang benar.

Jadi bagaimana berinvestasi dalam cryptocurrency, berikut adalah 6 cara aman untuk berinvestasi dalam cryptocurrency.

Memahami konsepnya

Masih banyak investor pemula yang hanya mengikuti tren saat berinvestasi. Hal ini justru menimbulkan kerugian yang cukup besar. Jadi cara investasi cryptocurrency untuk pemula adalah pahami konsep dan terminologi cryptocurrency yang akan Anda investasikan. Cari tahu juga jenis cryptocurrency mana yang cocok untuk investasi jangka pendek dan jenis mana yang cocok untuk investasi jangka panjang.

Baca Juga:  Cara Mendaftar Tokocrypto

Manajemen risiko merupakan hal yang utama, fluktuatif yang tinggi pada aset kripto perlu perhatian khusus. Jangan gunakan dana darurat, namun investasikan dana dingin.

Berinvestasi dalam cryptocurrency di bursa resmi

Setelah mempelajari tentang jenis cryptocurrency terbaik, langkah cara investasi cryptocurrency selanjutnya adalah mengidentifikasi pertukaran untuk membeli aset crypto. Pastikan Anda berinvestasi dalam cryptocurrency dengan broker resmi untuk menghindari kejahatan seperti penipuan atau pencurian data. Jangan pernah percaya godaan untuk membuat keuntungan besar dalam jangka pendek. Karena tidak ada investasi apapun yang bisa memberikan keuntungan seperti itu. Baca juga artikel 5 Aplikasi Trading Crypto Terbaik Dan Aman Di Indonesia yang telah mendapatkan izin oleh Bappebti.

Cari tahu berapa biaya layanan pertukaran cryptocurrency

Berinvestasi memang bisa menjadi jaminan pensiun yang menjanjikan. Tetapi Anda juga harus tahu bahwa berinvestasi dalam cryptocurrency membutuhkan banyak uang. Beberapa platform crypto memang menawarkan investasi modal rendah, tetapi juga keuntungan kecil. Selain itu, biaya layanan pertukaran mata uang kripto harus dibayar saat berinvestasi di platform. Selain mengenali besar biaya layanan pertukaran, terdapat tips yang dapat digunakan yaitu menggunakan kode referral yang memberikan potongan biaya trading. Baca juga artikel Kode Referral , ID Referral, Referral Code (Binance, Tokocrypto, Pintu) Terbaru dari aplikasi lokal di Indonesia yang berizin Bappebti

Lakukan analisis teknis dan periksa pasar

Terjun ke dunia investasi tanpa pengetahuan adalah kesalahan besar. Analisis mendalam dan pemeriksaan pasar diperlukan sebelum memutuskan untuk berinvestasi dalam aset kripto. Pasar crypto diketahui bergerak sangat cepat dalam harga. Jadi bekali diri Anda dengan analisis teknis yang berkualitas sehingga Anda dapat membaca pergerakan pasar cryptocurrency dengan benar.

Baca Juga:  Cara Membaca Pergerakan Candlestick Cryptocurrency Dengan Mudah

Pentingnya diversifikasi portofolio

Cara Investasi Cryptocurrency, Diversifikasi portofolio adalah cara membagi sumber pendanaan menjadi beberapa kelas investasi. Hal ini penting agar ketika nilai salah satu produk investasi Anda turun, Anda tidak mengalami kerugian yang berarti. Karena mereka punya produk investasi lain yang nilainya bisa naik. Menggunakan diversifikasi portofolio berarti Anda membagi total modal yang Anda miliki ke dalam beberapa kategori sarana investasi.

Gunakan uang tunai dan mulai dari yang kecil

Berinvestasi itu penting untuk masa depan, tetapi jangan gunakan uang bulanan Anda untuk itu. Gunakan uang dingin atau uang tambahan yang tidak digunakan untuk membeli kebutuhan pokok. Jadi, ketika nilai kendaraan investasi turun, Anda masih punya uang cadangan. Mulailah berinvestasi dalam jumlah kecil sehingga Anda dapat belajar perlahan untuk memahami cara kerja investasi.

Kesimpulan Cara Investasi Cryptocurrency

Tentunya setiap orang yang membeli produk investasi ingin mendapatkan keuntungan. Selama Anda memilih aset kripto yang tepat untuk diinvestasikan, Anda bisa mendapat untung dari investasi kripto Anda. Selain itu, gunakan platform resmi yang terdaftar di Bappebti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*