Investasi Crypto , Investasi Kripto Modal Kecil, Cocok untuk Pemula

Investasi Crypto / Investasi Kripto

Pendahuluan

Kali ini kita kita akan membahas cryptocurrency. Salah satu investasi yang akhir-akhir ini sedang booming. Apa itu cryptocurrency, Kata “cryptocurrency” berasal dari gabungan dua kata, yaitu “cryptography” yang mempunyai arti kode rahasia, dan “currency” yang berarti mata uang. Cryptocurrency adalah mata uang digital yang dipakai untuk bertransaksi virtual dengan sandi rahasia yang cukup rumit berfungsi melindungi dan menjaga keamanan mata uang digital. Salah satu hal yang menarik adalah untuk aset kripto dapat dilakukan dengan modal kecil untuk membeli koin koin kripto/ crypto

Beberapa Tips

Beberapa tips bagi pemula dalam melakukan investasi crypto / cryptocurrency:

Menggunakan Uang Dingin

Uang dingin adalah uang yang tidak digunakan atau uang yang tidak mengganggu kebutuhan sehari-hari atau dapat dikatakan bahwa yang yang tidak digunakan dalam waktu dekat. Investasi Crypto/ kripto juga mempunyai risiko kerugian sehingga meskipun modal kecil namun tentunya ketika kita terpaksa rugi maka tidak mengganggu kondisi finansial Anda.

Pengembangan Diri

Tentunya investor ingin meraup keuntungan yang tinggi, namun tentunya membutuhkan ilmu atau pemahanan yang matang dan perlu proses untuk menjadi ahli. Dan hal yang utama adalah, minimal investor mampu melakukan analisis fundamental dan teknikal guna memilih instrument investasi

Konsisten dan tidak mudah tergiur

Tantangan bagi investor pemula adalah mudahnya tergiut dengan postingan di social media, dan Anda tergiur. Memang dalam cryptocurrency juga dipengaruhi oleh social media, seperti twitter dari Elon Musk yang mendukung koin Doge, sehingga harganya meningkat tinggi secara mendadak atau sering disebut dengan istilah pada cryptocurrency adalah “to the moon”. Kiranya jangan menelann informasi mentah-mentah. Sebaiknya tetap mempertimbangkan yang matang dan tetap membutuhkan analisis.

Baca Juga:  Unduh Logo UGM

Catatan Penulis

Mungkin baru sedikit yang bisa admin share kali ini, namun menurut admin hal tersebut sangat penting, Admin sendiri ikut dalam trading crypto ini juga merasakan bahwa tidak ada salahnya mempunyai aset kripto saat ini, mengingat bahwa tren cryptocurrency sangat pesat. Sebagai contoh untuk kisah koin Bitcoin (BTC) di tahun 2015 untuk 1 koin BTC senilai $250 sedang hingga saat post ini dibuat 2021 1 koin bernilai $60.000 atau dalam idr 800 juta rupiah. Tidak ada salahnya, kita menunggangi teknologi, siapa tahu kedepan koin yang kita miliki saat ini dengan modal kecil kedepan akan membuahkan hasil fantastis. Investasi kripto memang sangat fluktuatif, saking fluktuatif bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi dan cepat, atau merugi/loss (high gain high risk).

Admin sendiri juga mengikuti trading crypto menggunakan aplikasi exchange tokocrypto. Sekedar share, awalnya admin juga melakukan riset apps apa yang aman, dengan potongan kecil, serta ringan. Ada beberapa aplikasi terpercaya yang sudah mendapatkan izin oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), untuk crypto exchange di Indonesia seperti Rekeningku, Tokocrypto, Luna, Indodax.

Tentunya kita juga harus pilih-pilih dan mengetahui aspek penting dan keunggulan tiap aplikasi, karena tidak semua aplikasi memeiliki semua asepek, Saran admin beberapa aspek yang perlu diperhatikan adalah aspek keamanan transaksi, aspek fee, dan aspek realibitas aplikasi. Aspek keamanan haruslah menjadi hal yang mutlak, mengingat kita berinvestasi di jaringan internet, lalu dengan potongan yang kecil (fee kecil dan flat) untuk Tokocrypto hanya 1% dan deposit minimal sebesar Rp50.000,00 (Support rupiah langsung, kita tidak perlu melakukan konversi IDR ke USD di aplikasi lain). Serta keringanan akses aplikasi mobile juga penting, tidak lucu jika ketika hendak beli/atau jual aset, namun aplikasi bug atau error lalu kehilangan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan. Admin sarankan bagi pemula dapat menginstal aplikasi tokocrypto mobile sebagai pilihan.

Baca Juga:  Cara Mendaftar Tokocrypto

Disini admin kolonginfo tidak di endorse oleh Tokocrypto ya, namun berdasarkan hasil riset dari admin sendiri dan admin juga memiliki portofolio aset koin kripto.

Perbandingan Aplikasi Exchange

Sumber admin ambil dari disini namun masih relevan hingga post ini dibuat
Berikut merupakan User Interface dari aplikasi TokoCrypto data disajikan secara realtime, ringan, dan dapat dipantau, grafik juga informatif, menurut admin sangat user friendly.

Dapat dilihat juga digambar diatas untuk koin TKO (koin milik Tokocrypto) juga berpotensi memberikan keuntungan, saat post ini dibuat, koin TKO meningkat sebesar +48% dan terus meningkat, dan harga juga masih murah per koin Rp44.500,00. Saran admin mungkin teman-teman dapat mendaftar di link ini

Cara Mendaftar Tokocrypto

Untuk melakukan investasi kripto, Anda dapat mendaftar di website Tokocrypto melalui link disini dengan mengisi form pendaftaran.

Untuk melihat langkah-langkah detail cara mendaftar di tokocrypto dapat diakses melalui link ini. (Anda dapat juga memilih jenis komisinya serta ID Referensi)


Untuk informasi atau tips cryptocurrency terbaru akan admin post lagi. Jika ada yang ditanyakan atau didiskusikan, silahkan beri komentar pada kolom komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*