Koin Token Decentraland MANA dan Kaitannya dengan Metaverse

Trading crypto

Koin Decentraland MANA dan Kaitannya dengan Metaverse – kolonginfo.com. Saat ini sangat gencar dengan teknologi metaverse yang sedeng dikembangkan oleh facebook/meta. Teknologi yang mendukung aktivitas pada dunia maya secara virtual. Pengembang yang masuk ke metaverse sebenarnya sudah menggunakan mata uang kripto/ cryptocurrency sebagai alat pembayaran, contohnya di Decentraland MANA

Akhir-akhir ini sangat gencar istilah metaverse, sebuah teknologi virtual reality yang memungkin terjadi aktivitas untuk menjelajah dunia virtual, dan memungkin pengguna menjelajah internet yang tidak berada pada ruang fisik dengan seseorang.

Latar belakang

Saat ini, pengembang yang masuk ke metaverse sebenarnya sudah menggunakan mata uang kripto/ cryptocurrency sebagai alat pembayaran, contohnya di Decentraland dan Sandbox. Pada artikel akan mengulas apa kaitan token decentraland/MANA dengan metaverse.

Mengutip dari cnbcindonesia, jika seseorang mengunjungi Decentraland, yang mengklaim sebagai dunia virtual atau online pertama yang terdesentralisasi secara penuh, ia akan membutuhkan token kripto MANA untuk membeli sesuatu, seperti tanah hingga gedung. Di sana pengguna akan bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang dengan berbagai avatar.

Decentraland MANA Virtual Reality Metaverse

Apa itu Decentraland MANA?

Mengutip dari whitepaper decentraland dapat dipahami sebagai berikut:

Decentraland adalah platform realitas virtual (virtual reality) yang didukung oleh blockchain Ethereum. Pengguna dapat membuat, merasakan, dan memonetisasi konten dan aplikasi. Tanah (land) di Decentraland secara permanen dimiliki oleh masyarakat, memberi mereka kendali penuh atas ciptaan mereka.

Tanah/lahan digital yang dimaksud adalah aset digital langka yang tidak dapat dipertukarkan, dapat dialihkan, dan disimpan dalam kontrak canggih Ethereum. Hal tersebut dapat diperoleh dengan membeli token ERC20 yang disebut MANA. MANA juga dapat digunakan untuk melakukan pembelian barang dan jasa digital di dunia.

Baca Juga:  Pengertian DeFi (Decentralized Finance), Investasi Kripto

Pengguna mengklaim kepemilikan tanah virtual pada sebuah buku besar berbasis blockchain. Pemilik tanah mengontrol konten apa yang dipublikasikan di tanah/lahan (land) milik mereka, yang diidentifikasi oleh satu set koordinat (x,y). Konten dapat berkisar obyek 3D atau statis hingga sistem interaktif seperti halnya pada game.

Orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di dunia maya, baik untuk bersantai maupun bekerja. Aktivitas tersebut terjadi terutama di antarmuka 2D seperti web dan ponsel. Namun dalam dunia 3D yang dapat dilalui menambahkan komponen imersif. Teknologi imersif merupakan teknologi yang mengaburkan batasan antara dunia nyata dengan dunia digital atau dunia simulasi, sehingga penggunanya bisa merasakan suasana yang mirip dengan dunia nyata [1]. Hal tesebut akan memberikan rasa kedekatan dengan konten serta hubungan dengan obyek lainnya.

Tidak seperti dunia maya dan jejaring sosial lainnya, Decentraland tidak dikendalikan oleh organisasi terpusat atau dengan kata lain terdesentralisai. Tidak ada agen tunggal untuk mengubah aturan perangkat lunak, isi tanah, ekonomi mata uang, atau mencegah orang lain mengakses dunia.

Dimana dapat membeli Decentraland MANA

Anda dapat memberi atau melakukan investasi koin decentraland MANA. Beberapa exchange yang dapat digunakan untuk membeli koin/token decentraland MANA adalah pada tokocrypto exchange atau pada binance. Keduanya merupakan exchange yang me-listing aset kripto tersebut.

Kami menyarankan menggunakan referral yang kami tawarkan sehingga teman-teman mendapatkan bonus atau komisi. (dibahas dalam artikel khusus, dapat dibaca pada berikut tokocrypto, binance, atau pintu)

Tokocrypto Referrral ID
Kode referensi ID tokocrypto, komisi 20% selamanya
Binance kode ID Referral
Kode referral Binance, komisi 5% selamanya
Gunakan @pintuhero sebagai kode referral, komisi 0.004% dari total pembelian

Kesimpulan

Decentraland adalah platform terdistribusi untuk dunia virtual bersama yang memungkinkan pengembang membangun dan memonetisasi aplikasi di atasnya. Kelangkaan lahan, di mana aplikasi dapat dibangun, menciptakan hub yang menarik perhatian pengguna, yang mendorong pendapatan bagi pembuat konten. Token MANA akan digunakan untuk membeli tanah, barang, dan jasa di dunia. Token MANA juga akan digunakan untuk mendorong pembuatan konten.

Baca Juga:  Cara Mendaftar Tokocrypto

Diolah dari berbagai sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*