Fakta Cryptocurrency, dan Pengertian

Investasi Crypto / Investasi Kripto

Fakta Cryptocurrency dan Pengertian – kolonginfo.com. Mungkin Anda pernah mendengar istilah cryptocurrency atau yang biasa disebut dengan krypto, sebuah istilah mengenai investasi yang sedang popular di kalangan milenial. Istilah tersebut berhubungan dengan teknologi blockchain. Cryptocurrency adalah sebuah bentuk pembayaran online yang akan ditukarkan baeang dan jasa. Ada beberapa fakta menarik mengenai mata uang crypto tersebut, yaitu:

Fakta Cryptocurrency

Memiliki Mata Uang yang disebut Token

Kripto memang memiliki mata uang yang biasa disebut token. Hal ini sudah memiliki aturannya sendiri dan bahkan di luar negeri terdapat beberapa perusahaan tertentu yang mengeluarkan mata uang sendiri yang disebut token tadi. Token inilah yang bisa digunakan juga sebagai uang digital atau virtual.

Token Diperjual Belikan

Jika Anda sudah mengetahui apa itu token, maka Anda pun harus tahu bahwa token itu juga bisa diperjualbelikan. Dimana kepentingannya terdapat secara khusus untuk layanan barang serta jasa yang memang disediakan oleh perusahaan tersebut. Perumpamaannya adalah seperti menukarkan koin untuk permainan di mall dengan uang Anda.

Bitcoin yang Sudah Ada di Indonesia

Jenis cryptocurrency yang sudah dan banyak diperdagangkan adalah bitcoin. Oleh karena itu, bitcoinlah yang sudah ada di Indonesia. Selain itu, bitcoin merupakan salah satu jenis mata uang kripto pertama yang muncul.

Diperdagangkan Secara Publik

Cryptocurrency yang terdapat di Indonesia merupakan cryptocurrency yang sudah diperdagangkan secara umum. Terhitung sudah ada 6000 jenis yang sudah diperdagangkan tersebut. Terdapat beberapa broker di Indonesia dengan menyediakan banyak jenis koin atau token. Contoh broker yaitu tokocrypto, indodax, dan pintu

Baca Juga:  Pengertian DeFi (Decentralized Finance), Investasi Kripto

Mata Uang Kripto Cukup Populer

Sebagai sebuah investasi digital terkini, mata uang kripto memang cukup populer dan dikenal oleh banyak orang. Terbukti dari cryptocurrency adalah sebagai sesuatu yang menarik bagi para penggemarnya. Tentunya hal tersebut pasti ada alasan tertentu, yaitu diantaranya karena mata uang kripto ini dianggap oleh masyarakat dapat menjadi mata uang masa depan.

Sehingga, sekarang ini mulai banyak orang yang mengunpulkannya meskipun belum terlalu bernilai. Dengan harapan akan bisa meningkat nilainya dikenudian hari.

Mengalihkan Kemampuan Bank Sentral

Kelebihan dari cryptocurrency adalah juga dapat mengalihkan kemampuan yang dimiliki bank sentral. Yaitu dalam mengelola uang beredar. Karena, bank sentral sering melakukan pengurangan nilai mata uang atau inflasi yang tidak dilakukan oleh mata uang kripto. Itu juga yang membuat mata uang kripto semakin populer.

Berdasarkan beberapa fakta diatas bisa disimpulkan juga bahwa cryptocurrency adalah sebuah komoditas resmi yang memang bisa diperdagangkan atau dijualbelikan melalui platform bursa perdagangan berjangka.

Kesimpulan Mengenai Cryptocurrency

Dari semua informasi dan fakta cryptocurrency yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa cryptocurrency adalah sebuah mata uang virtual yang memang dijamin oleh cryptography. Mata uang kripto ini terbukti memiliki banyak peminat, tapi karena masih terdapat pro dan kontra mengenai manfaatnya maka keberadaanya pun masih dipertimbangkan. Karena di Indonesia menganggap mata uang ini masih dianggap bukanlah sebuah alat pembayaran yang sah. Mata uang yang masih sah adalah rupiah.

Meskipun begitu, di Indonesia sudah mendapat pengakuan dan sudah mulai diperdagangkan sebagai sebuah komoditas baru secara umum kepada masyarakat. Padahal keuntungan dari menggunakan mata uang digital ini cukup banyak. Tapi penggunaannya memang belum terlalu kentara karena nilainya memang belum tinggi.

Baca Juga:  Investor vs Trader, Apa Perbedaannya?

Walaupun diketahui dan dikatakan bahwa fungsi dari cryptocurrency cukup banyak seperti sebagai alat transaksi, sebagai investasi dan banyak lagi, tetapi belum bisa berjalan dengan baik. Karena bagi pemerintahan di Indonesia menganggap aset digital yang tidak berbentuk ini tidak bisa dijadikan alat pembayaran. Semoga fakta cryptocurrency dan pengertian tersebut dapat manambah wawasan sobat kolonginfo.

Investasi Cryptocurrency

Investasi yang sedang naik daun, yaitu investasi kripto. Investasi ini high risk high return. Untuk mengetahui lebih jauh investasi kripto, seperti definisi, tips, keamanan dll, admin bahas dalam kategori tersendiri. Baca juga artikel terkait investasi kripto. Teman – teman akan mendapatkan info fakta cryptocurrency lainnya, cara bagaimana melakukan investasi cryptocurrency dan komisi jika menggunakan id referensi yang admin bagikan

Demikian yang dapat admin bagikan untuk sobat kolonginfo. Semoga bermanfaat

Diolah dari berbagai sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*