6 Tanda Kamu Belum Layak Investasi

finansial

6 Tanda Belum Layak Investasi – kolonginfo.com. Tenunya, kamu perlu mengenal hal-hal mendasar sebelum kamu melakukan investasi. Terdapat 6 tanda, jika kamu belum layak investasi.Apa saja hal tersebut?

Layak Investasi?

Saat Anda berinvestasi, tidak hanya dapat mengamankan uang namun semakin menambah nilainya di masa depan. Pahami 6 tanda jika kamu menghadapi hal tersebut maka tahan dulu keinginanmu untuk berinvestasi

1. Tidak Memiliki Uang

Tidak memiliki uang adalah tantangan mendasar jika kamu ingin melakukan investasi. Jika kamu tidak memiliki dana/uang maka tahan dulu keinginan untuk berinvestasi, dan tahan diri dari kemauan untuk meminjam atau berhutang untuk tujuan berinvestasi.

2. Belum Punya Dana Proteksi

Tentunya dana proteksi harus telah tersedia sebelum melakukan investasi. Contoh dana proteksi adalah dana untuk kesehatan dan asuransi.

3. Belum Punya Dana Darurat

Dana darurat adalah dana yang kamu siapkan diluar kebutuhan opersional sehari-hari. Contoh dana darurat adalah dana cadangan ketika menhadapi musibah.

4. Tidak Memiliki Tujuan

Mengenali dan memiliki tujuan dari investasi adalah hal yang mendasar yang kamu tentukan sebelum melakukan investasi. Apakah untuk jangka pendek dan jangka panjang.

Pada umumnya, investasi terbagi menjadi dua tujuan yaitu jangka pendek dan jangka panjang.  Biasanya, untuk investasi jangka panjang, para investor memilih aset yang nilai uangnya mengalami kenaikan di masa depan. Kenali 5 jenis investasi menguntungkan untuk jangka panjang.

Lanjut No. 5. Ambisi…

Baca Juga:  Pentingnya Investasi Sejak Dini