Tips Investasi Crypto Jangka Pendek, Keuntungan dan Kerugiannya

Tips Investasi Crypto Jangka Pendek

Tips Investasi Crypto Jangka PendekKolonginfo.com. Apakah cryptocurrency bagus untuk investasi crypto jangka pendek? Jawabannya tentu saja ya. Tapi mana yang lebih menguntungkan daripada investasi jangka panjang?

Pertanyaan yang selalu ditanyakan investor. Tentu saja, semua investor ingin mendapat untung. Jika memungkinkan, manfaat ini datang dengan cepat.

Inilah sebabnya mengapa beberapa investor justru memilih jenis investasi yang berisiko tinggi. Asalkan investasi yang dipilih berpotensi akan memberikan keuntungan terbilang cepat. Investasi saham adalah contohnya. Klik disini untuk mengetahui perbedaan saham vs kripto.

Investasi Crypto Jangka Pendek
Sumber Image: unsplash.com

Investasi Crypto Jangka Pendek

Pada dasarnya, cryptocurrency ini cocok untuk investasi jangka pendek dan jangka panjang. Artinya, apapun metode investasi yang Anda pilih, investasi mata uang virtual ini akan selalu menghasilkan keuntungan besar.

Seperti namanya, investasi cryptocurrency dilakukan dalam waktu yang lebih singkat. Bisa dalam hitungan menit, hari, minggu atau bulan. Keuntungan dari pendekatan ini adalah bahwa pengembalian investasi cepat dan konsisten. Meskipun keuntungan rata-rata minimal.

Tips Investasi Crypto Jangka Pendek
Sumber Image: unsplash.com

Tips Investasi Crypto Jangka Pendek

Investasi jangka pendek dapat dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan periode waktu, termasuk per jam, harian, atau bulanan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda terapkan saat melakukan investasi jangka pendek dalam aset kripto.

. Tentukan waktu yang tepat

Anda dapat berinvestasi dan memperdagangkan aset kripto kapan saja, di mana saja. Anda bahkan dapat mengakses aplikasi perdagangan aset kripto sebelum tidur atau saat istirahat. Sayangnya, fleksibilitas ini bisa menjadi bumerang. Apalagi ketika aktivitas tersebut mulai menyita banyak perhatian Anda dan mengganggu kesehatan fisik dan mental Anda.

Baca Juga:  Cara Sukses Investasi, Pahami 8 Hal Ini, Wow! Untung Besar

Buat garis waktu tertentu untuk fokus pada investasi dalam aset kripto. Hindari menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memeriksa kondisi pasar. Identifikasi peluang investasi, kembangkan strategi yang tepat, dan bersiaplah untuk mengelola risiko yang terjadi selama proses trading.

. Mulailah dengan modal kecil

Investasi jangka pendek tentu melibatkan banyak risiko. Ketika Anda ingin mulai berinvestasi, mulailah dengan jumlah kecil dan tingkatkan secara bertahap seiring Anda menjadi lebih akrab dengan dunia perdagangan dan aset pilihan Anda. Satu hal yang perlu Anda hindari adalah menggunakan margin atau leverage untuk meningkatkan kekuatan trading Anda.

. Hindari Scalping

Scalping adalah strategi trading yang sering muncul dalam investasi jangka pendek. Dalam scalping, trader sering mencoba mengambil keuntungan dari perubahan harga, meskipun harga nosional tidak penting. Strategi ini memungkinkan pedagang untuk menempatkan perdagangan beli dan jual untuk waktu yang singkat, kadang-kadang bahkan beberapa detik.

Akibatnya, ketika Anda terlalu sering melakukan trade in dan out, tanpa strategi yang jelas, keuntungan Anda tergerus oleh berbagai biaya. Dari biaya transaksi hingga penarikan (withdrawal). Besaran biaya yang dikenakan juga akan bervariasi, tergantung dari platform trading yang digunakan.

Karena dalam hal ini, diperlukan timing yang tepat. Selain itu, interpretasi pasar juga membutuhkan kejelian. Itu sebabnya banyak orang menghindarinya. Ini berarti bahwa banyak investor melihat cryptocurrency sebagai sarana investasi jangka panjang.

Keuntungan dan kerugian investasi crypto
Sumber Image: unsplash.com

Keuntungan dan kerugian investasi crypto jangka pendek

. Keuntungan

utama dari investasi jangka pendek adalah keuntungan besar dapat diperoleh dalam waktu singkat. Namun, semenarik kelihatannya, celah dalam investasi ini harus diperhatikan.

. Kerugian

Ada beberapa kelemahan investasi jangka pendek yang harus Anda waspadai. Investasi ini membutuhkan waktu dan banyak perhatian karena Anda harus selalu memantau pergerakan pasar.

Baca Juga:  Aset Kripto sebagai Intangible Asset

Investasi ini juga membawa banyak risiko, karena harga dapat berubah terus-menerus dalam waktu singkat. Kedua hal di atas, jika berlangsung lama dan berlarut-larut, bisa menimbulkan stres.

. Kesimpulan

Setiap opsi, baik jangka panjang maupun jangka pendek, memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Mungkin sulit untuk menentukan opsi mana yang terbaik untuk digunakan. Keduanya dapat digunakan tergantung pada kebutuhan, tujuan, dan tingkat pengalaman Anda dalam hal pertukaran kripto.

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan saat trading atau berinvestasi adalah memilih platform trading kripto yang tepat, yang diatur oleh BAPPEBTI dan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Beberapa sudah pernah di terkait aplikasi berizin BAPPEBTI Cara memilih broker investasi Kripto dan Aplikasi berizin BAPPEBTI

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*