Aplikasi Rapat Online Terbaik

Aplikasi rapat online

Aplikasi rapat online/virtual meeting merupakan aplikasi yang sangat utama akhir-akhir ini. Perusahaan dan kantor juga menerapkan kebijakan Work from Home (WFH), untuk turut serta dalam mengurangi laju penyebaran virus. Secara otomatis, kebutuhan platform virtual atau aplikasi rapat online untuk mewadahi komunikasi yang biasanya berjalan face-to-face menjadi rapat online.

Aplikasi Rapat Online untuk Work From Home

Beberapa aplikasi yang cocok untuk Anda dalam mendukung produktifitas work from home berikut pasti sudah sering kita dengar sebagai wadah untuk mengadakan rapat virtual:

1. Zoom

Meskipun di awal sempat terdengar isu celah keamanan pada aplikasi ini, nyatanya sampai sekarang aplikasi buatan Zoom Video Communication, Inc Amerika ini paling sering digunakan. Performa yang cepat serta kemudahan pengoperasiannya, menjadikan aplikasi ini banyak digunakan di berbagai instansi dan sekolah-sekolah untuk kegiatan belajar.

Silahkan klik pada tautan berikut untuk menginstal aplikasi zoom. Aplikasi Zoom dapat digunakan pada desktop maupun pada mobile phone.

Aplikasi rapat online/Virtual Meeting

2. Cisco Webex

Aplikasi besutan Cisco System Inc ini juga termasuk popular dan merupakan Collaboration Technology andalan dari Cisco. Meskipun ada beberapa keluhan terkait lamanya akses untuk join meeting, aplikasi ini terkenal aman dan memiliki fitur yang lengkap untuk berkolaborasi.

Silahkan klik pada tautan berikut untuk menginstal aplikasi webex.

3. Microsoft Teams dan Google Meet

Sudah tidak asing lagi bahwa dua raksasa IT yang merajai dunia teknologi ini juga mempunyai aplikasi untuk virtual meeting. Banyak instansi yang bekerja sama dan menggunakan dua aplikasi ini sebagai default untuk pelaksanaan rapat. Sepertinya aplikasi milik google yaitu Google meet dan aplikasi milik Microsoft yaitu Microsoft Teams.

Baca Juga:  ID Referensi Tokocrypto, Pakai ID ini untuk mendapatkan komisi!

Dengan adanya beberapa aplikasi tersebut, kebutuhan dasar untuk bekerja secara WFH memang dapat terpenuhi. Namun sayangnya ada beberapa masalah yang timbul akibat WFH yang berkepanjangan.

Terkadang virtual meeting terkesan tidak mempunyai batas, diskusi panjang terus bergulir dan pegawai merasa stuck dalam meeting tersebut. Efek samping berupa stress, cepat lelah, dan beberapa masalah kesehatan tak jarang dirasakan oleh pegawai.

Demikian ulasan, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel menarik lainnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*