Pengertian DeFi (Decentralized Finance), Investasi Kripto

Investasi Crypto / Investasi Kripto

Pengertian DeFi, Investasi Kripto – kolonginfo.com. DeFi atau Decentralized Finance adalah istilah untuk layanan finansial pada public blockchains. Umumnya pada Ethereum. Dengan DeFi, maka dapat menggunakan layanan perbankan, seperti peminjaman, membeli asuransi, trading, dan lainnya, yang lebih cepat dan tidak membutuhkan persyaratan paperwork atau pihak ketiga.

Pengertian DeFi

Dalam melakukan investasi kripto, perlu memahami gambaran umum dati teknologinya. DeFi adalah DeFi atau Decentralized Finance adalah istilah untuk layanan finansial pada public blockchain, sehingga layanan finansial yang lebih terbuka, transparan, tanpa perlu pihak ketiga dalam melakukan transaksi.

Pengertian DApps

DApps atau Decentralized Application ada aplikasi yang dibangun oleh developer dan di deploy pada blockchain untuk mendukung pemrosesan tanpa pihak ketiga. Aktifitas finansial yang terdenstralisasi umumnya menggunakan DApps. Ethereum adalah jaringan utama yang mendukung aktifitas dari DeFi.

Kelebihan DeFi

  • Terbuka: hanya perlu mengakses wallet. Tidak perlu membuka akun
  • Pseudonymous: tidak perlu mencantumkan nama terang, email, alamat, atau informasi personal.
  • Fleksibel: dapat dilakukan pemindahan aset dimana saja dan kapan pun tanpa meminta izin, atau menunggu layanan transfer dan pembayaran fee. (berbeda ketika melakukan layanan perbankan)
  • Cepat: kecepatan transaksi
  • Transparan: Semua aorang dapat melihat penuh transaksi (perusahaan pada umumnya, tidak tranparan terhadap transaksi)

Kesimpulan

DeFi adalah istilah layanan finansial global yang berada dalam ekosistem ethereum, yang terbuka, transparan, dan tanpa pihak ketiga. Layanan seperti perbankan dapat dilakukan. Baca juga istilah lain atau informasi lain terkain investasi kripto, mulai dari tips keamana, teknologi, dan hal lainnya.

Sumber:
https://www.coinbase.com/learn/crypto-basics/what-is-defi
https://www.coindesk.com/tech/2020/09/18/what-is-defi/

Baca Juga:  Pentingnya Investasi Sejak Dini

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*