Big Data dan Data Mining

Apa Itu Big Data Analytics

Big Data dan Data Mining – www.kolonginfo.com. Kemampuan menganalisis dan mengekstraksi informasi pada data yang besar atau dengan volume yang besar adalah salah satu strategi guna mengoptimalkan sumber daya. Analisis data mining membantu dalam pengambilan keputusan.

Big Data Analytics

Big Data Analytics adalah proses mengumpulkan, mengatur, dan menganalisis sejumlah besar data untuk mengungkap pola tersembunyi, korelasi, dan wawasan bermakna lainnya.

Penggunaan alat dan perangkat lunak analitik big data memungkinkan organisasi untuk memproses data dalam jumlah besar dan memberikan wawasan yang berarti yang mengarah pada keputusan bisnis masa depan yang lebih baik.

Definisi Analisa Big Data

Analisis big data adalah sebuah proses yang biasa digunakan untuk mengekstrak wawasan yang berarti untuk menemukan tren pasar, preferensi pelanggan, korelasi yang tidak diketahui dengan pola tersembunyi.

Analisis data besar digunakan untuk mengungkap pola tersembunyi, tren pasar, dan preferensi konsumen untuk memfasilitasi pengambilan keputusan perusahaan. Selama proses analisis data besar, beberapa langkah dan teknik digunakan.

Data Mining

Teknik data mining memungkinkan analis data untuk memeriksa data skala besar untuk menemukan pola dalam data. Hasil analisis ini dapat digunakan untuk menjawab pertanyaan kompleks bagi perusahaan.

Dengan bantuan teknik data mining, analis dapat masuk ke semua jenis data, menandai hal-hal penting, dan menjadikan data sebagai salah satu solusi yang mempengaruhi pengambilan keputusan.

Kesimpulan

Dengan menerapkan teknik data mining, keputusan dapat didasarkan pada fakta, bukan insting atau naluri, dan memberikan hasil yang konsisten yang membuat bisnis menjadi yang terdepan dalam persaingan. Baca juga artikel lainnya terkait data mining.

Baca Juga:  3 Software Analisis Data Kualitatif Untuk Pemula